Kepedulian Pemuda di Kampung Margo Oransbari Papua Barat

shape image

Kepedulian Pemuda di Kampung Margo Oransbari Papua Barat


MANOKWARI - Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat menggandeng Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Manokwari Selatan melakukan pendistribusian Al-Qur'an di beberapa Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) yang terletak di Kampung Margo Rukun, Distrik Oransbari, Manokwari Selatan, Selasa (20/04/2021).

Kegiatan tebar Al-Qur’an ini merupakan bagian dari program Safari Ramadhan Pemuda Hidayatullah, sebagai bentuk kepedulian terhadap santri-santri Taman Pengajian Al-Qur’an yang ada di Manokwari Selatan dan Papua Barat secara umum, agar dapat belajar Al-Qur’an dengan Mushaf yang layak. 

Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat Supriyanto Refra mengatakan program Tebar Al-Qur’an ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda yang ada di Papua Barat. 

"Walau tidak banyak yang kami distribusikan, kami berharap mushaf tersebut bermanfaat untuk para Santri yang belajar Qur’an. Mohon do’a dan dukungan dari kita semua, agar kami istiqomah dalam program ini," kata Refra.

Sementara itu, Ustadz Imam Subawe pengurus TPA Nurul Hidayah salah satu TPA penerima Mushaf Al-Qur’an, mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian Pemuda Hidayatullah yang sudah berkenan menyambangi para Santri di TPA Nurul Hidayah.

“Kami ucapkan terimakasih atas Al-Qur’an yang diberikan pada kami disini. Kami doakan agar Pemuda Hidayatullah diberikan kesempatan untuk terus berbagi," kata Ustadz Imam Subawe.

Selain Al-Qur’an, lanjut dia, sebetulnya disini kami masih sangat kekurangan buku Iqra, "puluhan santri yang ada masih membaca Iqra dan ketersediaan iqro kami hanya ada 5 buku Iqro,” ungkap Ustadz Imam.

Aksi tebar Al-Qur’an pada bulan Ramadhan kali ini, bukan pertama dilakukan oleh Pemuda Hidayatullah Papua Barat. Program ini dilakukan konsisten setiap tahunnya dibeberapa kota dan kabupaten yang ada di Propinsi Papua Barat. 

“Alhamdulillah, dengan adanya kepengurusan Pemuda Hidayatullah dibeberapa kota dan kabupaten, seperti Kaimana, Fak-fak, Sorong," sebut Sekertaris Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat Jamaludin Said Tafalas. 

"Ini memudahkan kami untuk bersinergi dan istiqomah menebar Al-Qur’an ke berbagai pelosok dalam beberapa tahun ini," lanjut Jamaludin Said Tafalas yang juga putra asli Papua Barat ini.

Turut hadir membersamai rombongan dalam program tebar Al-Qur’an tersebut, Ustadz Maghfuri selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Manokwari Selatan.

Hadir pula Anggota dan Pengurus Pemuda Hidayatullah Wilayah Papua Barat. Acara Safari Tebar Qur’an diakhiri dengan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari Selatan.

© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim