Tebar Paket Sembako di Distrik Sidey Manokwari Papua Barat

shape image

Tebar Paket Sembako di Distrik Sidey Manokwari Papua Barat

Dengan swadaya bersama antara Pemuda Hidayatullah yang didukung luar biasa oleh partisipasi jamaah dan wali santri Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari, Alhamdulillah akhirnya dapat dilaksanakan pembagian sembako kepada warga terdampak wabah pandemik Coronavirus disease atau COVID-19 di wilayah Distrik Sidey, Manokwari, Papua Barat, Jum'at (18/4/2020).

Sebagai bentuk penanganan dampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Manokwari, Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Manokwari bersama Pemuda.org dan menggandeng PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat menyebarkan bantuan berupa paket sembako untuk santri, masyarakat, dan kaum dhuafa yang tersebar di Wilayah Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari.

Puluhan bingkisan paket sembako ini didropping langsung ke rumah-rumah warga penerima dan santri untuk tetap menerapkan social distancing guna menekan penyebaran virus sekaligus mematuhi anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan massa atau keramaian.

Seperti diketahui sejumlah kabupaten di Provinsi Papua dan Papua Barat telah menerapkan pembatasan sosial besar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020.

Sebelumnya, Pemerintah telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengatasi wabah Covid-19 yang disebabkan virus corona. Kebijakan itu didasari Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Ketua PW Pemuda Hidayatullah Papua Barat Muhammad Nur Rumain mengatakan PSBB atau karantina mandiri ini mau tidak mau memang akhirnya menimbulkan dampak ikutan yang tidak sederhana terutama dari sisi ekonomi.

"Karena itu, kami melakukan aksi bakti sosial ini walaupun dengan jumlah yang belum maksimal. Kami berharap hal ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara sebangsa dan setanah air kita di sini terutama dalam upaya pemenuhan kebutuhan konsumsi sehari-hari," kata Rumain.

Dia pun menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat mendukung kegiatan berbagi sembako ini meskipun umumnya mereka menjadi bagian yang juga terdampak dari meluasnya wabah ini.

Rumain menambahkan, bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban santri, masyarakat, dan dhuafa' yang terdampak secara langsung dari Covid-19. Dia mengatakan, bantuan-bantuan seperti inilah yang saat ini diharapkan oleh masyarakat.

Salah satu penerima manfaat sembako ini adalah Riski Budianto. Riski menyampaikan rasa sangat berterimakasih dengan adanya bantuan-bantuan sembako yang diberikan.

"Semoga Pemuda Hidayatullah Papua Barat, terkhusus Pemuda Hidayatullah Manokwari, bisa menjadi Pemuda yang selalu ada dilini terdepan dalam segala hal kebaikan," katanya haru.*/Jamaluddin Tafalas
© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim