Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Fakfak

shape image

Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Fakfak

Di tengah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Fakfak, Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Fakfak dan Pemuda.org menggandeng Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Papua Barat bergerak cepat dengan memberikan Bantuan Sembako Langsung (BSL) untuk keluarga santri dan masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19. Aksi ini digelar di sejumlah titik di Kabupaten Fakfak, Senin (20/04/2020).

Bantuan yang juga merupakan bagian dari partisipasi jamaah ini disalurkan dalam bentuk puluhan paket sembako. Dalam pemberian bantuan Paket Sembako ini, setiap satu paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 kaleng susu dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini merupakan kontribusi kami (Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Fakfak) untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19," ungkap Suntoro, S.Pd, Ketua PD Pemuda Hidayatullah Fakfak.

Pembagian sembako gratis ini dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Fakfak khususnya di Distrik Pariwari seperti di 4 desa yaitu Desa Sekban, Desa Torea, Desa Sekru, dan Desa Tanama.

Ketua PW Pemuda Hidayatullah M Nur Rumain yang juga mewakili Pemuda.org menegaskan, dalam pelaksanaannya kali ini pihaknya tidak melakukan pengumpulan massa dan sembako dibagikan secara parsial dengan mendatangi langsung rumah rumah warga.

Untuk memudahkan distribus bantuan, pihaknya bekerjasama langsung dengan tokoh masyarakat di setiap wilayah untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan.

"Kami pastikan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Muhammad Nur Rumain.

Sementara itu, salah seorang penerima paket sembako, Ekdar Takamokan, menyampaikan ucapan rasa sangat berterimakasih kepada Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Fakfak dan Pemuda.org dan juga Hidayatullah Fakfak atas adanya bantuan ini.

"Saya bangga dengan anak-anak muda seperti Pemuda Hidayatullah Fakfak bisa ikut hadir langsung membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Dengan adanya bantuan-bantuan sembako seperti ini sangat membantu meringankan beban masyarakat disini, terkhusus lagi untuk kami disini," tutup Bapak Ekdar Takamokan.*/ Jamaludin Tafalas
© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim