Sinergi Bersama Pemuda Kirimkan Kurban ke Pedalaman Kaltara

shape image

Sinergi Bersama Pemuda Kirimkan Kurban ke Pedalaman Kaltara

KALTARA - Platform Pemuda.org bersama Pemuda Hidayatullah yang didukung Laznas BMH menyebarkan hewan Qurban ke berbagai titik di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. 

Setiap momentum adalah kesempatan menguatkan gerakan dakwah. Oleh karena itu satu titik program andalan dalam momentum Idul Adha ini adalah masyarakat pedalaman.

"Alhamdulillah, Kamis  (30/7) BMH bersama Dai Tangguh dan Pemuda Hidayatullah berangkat ke pedalaman Bulungan, tepatnya di Desa Long Telenjau, Pesok Hilir, Bulungan. Untuk sampai di lokasi, tim harus naik perahu mengarungi arus sungai dengan waktu tempuh tiga  hingga empat  jam," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hewan kurban ini akan memberikan kebahagiaan kepada sedikitnya 65 KK mualaf dari suku Dayak Kenyah.

"Sebulan lalu, masyarakat bertanya apakah ada kurban. Alhamdulillah hari ini atas kebaikan umat Islam untuk masyarakat pedalaman, hewan kurban bisa dibawa ke desa mereka, mualaf Dayak Kenyah," imbuh Komara.

Ketua Pemuda Hidayatullah Bulungan, Mushafa Alvani akan hadir sebagai khatib dan imam Sholat Idul Adha di pedalaman untuk selanjutnya mengkoordinir berlangsunya persiapan, penyembelihan, hingga distribusi hewan kurban di pedalaman.
© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim