Pemuda Mengabdi, Tebar Al Qur'an untuk Masyarakat Muslim Arguni

shape image

Pemuda Mengabdi, Tebar Al Qur'an untuk Masyarakat Muslim Arguni

PAPUA BARAT - Mengabdi menjadi dai bukanlah perkara mudah terlebih di daerah pedalaman dengan segala keterbatasannya. Hal itulah yang kerap dialami oleh Ust Miftahuddin dan kawan-kawan muda lainnya. 

Bukan saja tantangan alamnya yang terbilang menantang setiap menuju ke lokasi dakwah, mereka pun acapkali mengalami kendala tekhnis seperti ketersediaan perlengkapan belajar diantaranya kitab suci Al Qur'an. 

Dengan ikhtiar memudahkan serta membantu masyarakat agar lebih dekat kepada Al Qur'an, platform Pemuda.org bersama Pemuda Hidayatullah bekerjasama dengan Yayasan Waqaf Al Quran Suara Hidayatullah (Yawash) mendistribusikan Al Quran kepada muslim di Kampung Seraran, Kampung Ukiara dan Kampung Sumun, beberapa waktu lalu, Kamis (30/7/2020).

Kampung yang semuanya berada di Distrik Arguni Bawah Kaimana ini merupakan kampung binaan pendidikan Al Qur'an yang kini terus dikuatkan. 
Menikmati alam Papua disela-sela kegiatan dakwah

Ketua Pemuda Hidayatullah Kaimana, Fadhlurrahman Anshari, yang juga PJ Pemuda.org Papua Barat, mengatakan penyebaran Al Qur'an tersebut merupakan bagian dari program Pemuda Mengabdi sinergi bersama Pemuda Hidayatullah dengan Pemuda.org.

"Dengan mainstream gerakan dakwah dan pendidikan, kami ingin semakin meneguhkan kiprah pemuda dalam mengabdi mencerdaskan kehidupan bangsa yang salah satu bentuknya adalah pengentasan buta aksara termasuk buta huruf Al Qur'an," kata Fadhlurrahman. 

Dia mengimbuhkan, dari sejumlah kampung yang ditarget penyebaran Al Qur'an ini, pihaknya baru bisa mengelarkan pendistribusian di 3 kampung.

"Saat ini baru bisa tiga kampung. Senin besok (3/8/2020) Insya Allah lanjut lagi. Kemarin tuh ombak tinggi satu bahkan sampai 2,5 meter, jadi kami harus tahan dulu," tukasnya.

Fadhlurrahman berharap sinergi dakwah ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. Terutama, dia mengharapkan, penguatan sumber daya insani yang siap terjun mengabdi ke wilayah-wilayah terluar, terisolir, dan masih minus infrastrukur.

"Inilah upaya kami mengabdi untuk negeri. Mohon terus doakan kami," katanya memungkasi. 

© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim