Takjil Gratis di Senja Ciputat Bersama Mahasantri Pesmadai

shape image

Takjil Gratis di Senja Ciputat Bersama Mahasantri Pesmadai

Bulan Ramadhan adalah momen amat spesial dengan penuh keberkahan. Selain menjalankan berbagai rangkaian ibadah Ramadhan, umat Muslim juga melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang insya Allah menambah limpahan pahala ibadah. Hal itu seperti yang
dilakukan oleh sejumlah mahasantri Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) Cabang Ciputat.

Pesmadai yang merupakan salah satu core program dari Yayasan Dai Muda Indonesia (Pemuda.org), selama Ramadhan ini aktif melakukan kegiatan keummatan yang diantaranya adalah berbagi bingkisan takjil untuk berbuka puasa ini.

Selain tetap sibuk menjalani kegiatan studi di kampus masing-masing, para mahasiswa juga tak lupa untuk selalu menghafal dan mengkhatamkan Al-Quran. Bahkan di sela kesibukanya, mereka juga mengadakan kegiatan bakti mulia dengan bagi-bagi konsumsi buka puasa (takjil) di sekitaran Jalan Raya Ir. H Juanda, Ciputat, selama beberapa hari ini saban sore jelang berbuka.

"Alhamdulillah sejauh ini sudah dua kali kami mengadakan kegiatan ini dan berjalan dengan lancar," ujar Andry, salah satu mahasantri Pesmadai.

Para pengendara motor dan mobil tampak antusias menyambut kegiatan ini. Mereka yang sedang dalam perjalanan namun belum sempat membeli makanan untuk berbuka tentu sangat terbantu dengan kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini. Mereka riang gembira mengulurkan tangan untuk menyambut bingkisan makanan berbuka puasa tersebut.

Saking tingginya sambutan pengendara dan masyarakat yang melintas di pusat kegiatan tersebut, tak pelak membuat jumlah takjil yang disiapkan oleh para mahasantri tidak mencukupi. Tidak sedikit pengendara yang belum mendapat takjil, sementara waktu berbuka tiba.

Ketua mahasantri Pesmadai Ciputat, Zady Takwa, mengatakan Alhamdulillah jumlah takjilnya meningkat dari yang pertama pada 10 Mei lalu berjumlah 100 pcs dan yang kedua pada 17 Mei sejumlah 200 pcs.

"Sebenarnya jumlah tersebut sangat kurang karena target kami sendiri yaitu para pengendara yang masih ada di jalan saat waktu menjelang berbuka. Dari kegiatan sebelumnya, Alhamdulillah takjil-takjil yang disediakan habis dan Insya Allah akan dipersiapkan lebih matang lagi untuk agenda bagi takjil selanjutnya pada 26 Mei mendatang," kata Zady Takwa.

Kendati belum sempurna dan masih banyak kekurangan terutama dalam ketersediaan paket takjil, namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi para mahasantri untuk turut berperan aktif dalam kegiatan ini. Bahkan kedepannya mereka akan mengadakan beberapa kegiatan lagi seperti Mabit dan khataman Al-Quran.

Mari bersama mendulang pahala dan meraih keberkahan di Ramadhan dengan mendukung program kita. Salurkan donasi terbaik Anda.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18)

FOTO DOKUMENTASI







© Copyright 2019 Pemuda.org

Form Kesediaan Menjadi Donatur

Pastikan di perangkat Anda telah terinstall Aplikasi WhatsApp

Kirim